Media Issues

Perdagangan HOME Kini Dihentikan Sementara

Ilustrasi dari www.pixabay.com [SHNet/Ist]

SHNet, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan menghentikan sementara perdagangan saham PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME). Menurut BEI, ada penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham perusahaan tersebut sehingga untuk cooling down perlu tindakan penghentian sementara perdagangannya.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dan Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Eko Siswanto menyampaikan hal ini dalam pengumuman bernomor Peng-SPT-0050/BE1.WAS/11-2017, melalui laman institusi Bursa, www.idx.co.id, Jumat (10/11).

“Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME), PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME) pada perdagangan tanggal 10 November 2017.

Pengumuman BEI menyebutkan, Penghentian Sementara perdagangan Saham HOME tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Tujuannya adalah untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham HOME.

Bursa mengimbau pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan. (whm/pr)