“SH Data Emiten”

Membantu Aksi Korporasi Anda Dikenal di Kancah Global

 Minat berinvestasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang kian positif. Peningkatan positif ini berkat makin gencarnya pemerintah RI mengundang berbagai negara untuk berinvestasi di Indonesia di satu sisi, serta di sisi lain kian giatnya gerakan sosialisasi dan edukasi BEI kepada masyarakat, termasuk kepada mereka dari kalangan muda dan akademisi.

 Tak dapat disangkal, promosi pemerintah terbukti mampu menarik minat investasi dari mancanegara, dan edukasi BEI mampu mendongkrak minat warga, termasuk kaum muda usia, untuk mulai berinvesatasi di pasar modal Indonesia.

 Langkah positif pemerintah dan BEI tersebut tentu perlu dibarengi upaya Anda, para Emiten, untuk mulai mempublikasikan diri secara memadai. Tujuannya, agar investor, baik dari dalam maupun luar negeri, dapat memperoleh gambaran menyeluruh mengenai aksi-aksi positif, kinerja, dan performa korporasi Anda, sebelum mereka memutuskan untuk berinvestasi.

Guna mendukung upaya Emiten lebih dikenal investor baik dari dalam maupun luar negeri, SinarHarapan.Net (SHNet) melalui Kanal “SH Data Emiten” kini menyediakan ruang bagi para Emiten untuk mempublikasikan aksi-aksi korporasinya. “SH Data Emiten” merupakan sarana penting bagi para Emiten untuk menampilkan aneka data, baik aksi, kinerja, maupun performa korporasi lainnya, karena “SH Data Emiten” dapat diakses baik secara lokal maupun lokal.

 

Kami siap membantu Anda.

Sebagai perusahaan yang tercatat di BEI, Anda tentu tidak dapat mengesampingkan potensi investasi asing yang selama tak kurang dari satu dekade mendominasi pasar modal Indonesia (mencapai 54.5 % pada akhir tahun 2016). Begitu pula, sebagai Emiten, Anda tentu patut menjemput gairah berinvestasi kaum muda Indonesia yang mulai menunjukkan geliatnya.

Perlu kita cermati, kepemilikan investor domestik yang mencapai 45.5% pada akhir tahun 2016, merupakan jumlah tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir, di mana pertumbuhan investor baru didominasi kaum muda (http://sinarharapan.net/2017/02/ternyata-generasi-muda-dominasi-pertumbuhan-investor-baru/).

Untuk itu, “SH Data Emiten” menyediakan diri sebagai tempat ideal untuk mempublikasikan laporan keuangan dan pengumuman-pengumuan perusahaan Anda lainnya. Hal ini mengingat, publikasi laporan keuangan merupakan kewajiban Emiten berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) No 31 /Pojk.04/2015 tentang Keterbukaan atas Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik.

Keuntungan lainnya, melalui “SH Data Emiten” Anda juga dapat dengan mudah berbagi data keuangan dan data perusahaan Anda untuk investor dan para pemangku kepentingan Anda, dengan hanya mengirimkan tautan laman (website) kami kepada mereka.

 SHNet menyambut kesempatan bertemu Anda untuk membahas cara paling nyaman bagi Anda untuk menampilkan kinerja perusahaan di “SH Data Emiten”. Kami berharap segera berhubungan dengan Anda untuk mewujudkan kerja sama dalam menyongsong era ekonomi baru yang bernafaskan keterbukaan, bukan hanya di kancah lokal, melainkan juga global. (*******)